Daftar Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi disaat Musim Hujan

Posted on Updated on

Daftar Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi disaat Musim HujanTidak semua makanan baik dikonsumsi disaat musim hujan tiba. Udara dingin menjadi penyebab ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Namun ada juga beberapa makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat musim dingin menyerang.

Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi itu dikarenakan adanya penurunan kualitas. Perjalanan jauh dari tempat produksi menuju tempat penjualan menjadi penyebab kualitas makanan tersebut menurun. Sayuran dan buah – buahan contoh yang bisa diambil, misalnya bahan makanan tersebut dipanen pada musim kemarau. Maka akan terjadi penurunan pada kadar kandungan vitamin dan fisiknya akan rusak.

Seperti dilansir oleh majalah kesehatan, berikut ini sejumlah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat musim hujan :

Cabai dan Bahan Makanan Pedas
Makanan pedas memang sering dikonsumsi oleh mayoritas orang Indonesia sebagai konsumsi sehari – hari. Makanan yang pedas memang bisa mempperlancara pernafasan dan daerah hidung ketika mengalami flu. Pada musim dingin sebaiknya kurangi konsumsi cabai karena bisa membuat perut bermasalah.

Asparagus
Sayuran ini adalah jenis yang diproduksi banyak pada musim semi. Pada saat memasuki musim hujan, kualitas dari asparagus akan menurun. Sayuran dengan warna hijau biasanya dipanen pada musim semi, sehingga konsumsi sayuran hijau sebaiknya tidak dikonsumsi. Jauhi sayuran dengan warna hijau muda, kemudian konsumsi sayuran yang memiliki warna lebih tua seperti kale, lobak, terung. Tips tersebut dikemukakan oleh Suzanne sebagai manajer kuliner di Plated.

Jagung Rebus
Jackie Keller sebagai pendiri Nutrifit mengatakan bahwa jagung sangat jarang diproduksi secara besar di musim hujan. Jika di beberapa pasar dan toko sayuran ternyata menemukan adanya jagung, bisa diambil kesimpulan bahwa jagung tersebut adalah sisa produksi disaat musim kemarau, sehingga kualitas dari jagun sudah menurun.

Susu
Susu dan produk turunannya seperti keju dan krim juga termasuk ke dalam makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi disaat musim hujan. Menurut pakar ternyata konsumsi susu bisa membuat kondisi tubuh lebih buruk, apalagi disaat tubuh terserang virus atau bakteri.

Tomat
Tomat yang segara tidak memiliki fisik dan kandungan sempurna disaat musim dingin. Kadar air akan lebih tinggi dan rasa tomat lebih manis, sehingga rasa dari tomat kurang enak.

Stroberi
Stroberi pada musim dingin atau hujan akan memiliki tekstur yang lebih lembek. Perjalanan yang jauh yang menyebabkannya. Rasa dri stroberi semakin jauh dari standar normal.

Semangka
Makanan yang baik disaat kemarau, namun pada saat musim dingin tiba kematangan dari semangkan akan menurun dan membuat kandungan air dari buah tersebut tinggi. Rasa manis yang seharusnya didapatkan akan berkurang karena kadar air yang tinggi dan kadar gula menurun.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s