Hayo! Siapa yang Pernah Melakukan Hal Di Bawah Ini Sehingga Dimarahi Orangtua?

Posted on Updated on

Sewaktu kecil dulu kadang kita melakukan kenakalan yang membuat orangtua marah. Tanpa sadar hampir semua anak melakukan beberapa hal sepele. Disuruh tidur siang yang susah karena ingin bermain, tidak mau berangkat les karena malas, membaca sambil tiduran. Walau kelakuan yang tidak seberapa, tidak membuat kesalahan itu diabaikan oleh orangtua, bahkan sering menimbulkan kemarahan.

Sering kita aneh melihat tingkah lau kita di saat dulu. Sehingga timbul pertanyaan “Kok bisa ya dulu aku seperti itu?”

Demi menyegarkan pikiranmu. Disini akan dibahas kembali mengenai kelakuanmu dimasa kecil dulu. Adakah dari kamu yang tidak melakukan hal di bawah ini?

Mungkin karena sekolah adalah aspek yang penting, hal itu bisa memicu kemarahan orangtua terutama saat urusan sekolahmu terganggu

1. Kemarahan orangtua akan muncul ketika kamu tidak mau belajar

Hayo! Siapa yang Pernah Melakukan Hal Di Bawah Ini Sehingga Dimarahi Orangtua

Mama : Kak ayo matiin Tvnya, sekarang cepet belajar!

Kamu : Kan gak ada ulangan sama gak ada PR besok

Mama : Oh jadi belajar itu Cuma ada ulangan sama PR aja? Mama sama Papa sudah cape cari uang untuk menyekolahkanmu, tapi kamu malah tidak mau belajar.

*beberapa menit kemudian*

Mama : ….lihat tuh anak di jalanan pengen sekolah tapi ga bisa. Kamu udah bisa sekolah dengan nyaman, tapi malah tidak bersyukur.

Kamu : *diem mati kutu dan telinga keluar asep*

Manak yang kamu pilih? Belajar karena inisiatif sendiri atau nunggu disuruh dan dimarahi?

2. Kamu pasti dimarahai ketika memilih bermain dengan teman daripada mengikuti les sepulang sekolah

Hayo! Siapa yang Pernah Melakukan Hal Di Bawah Ini Sehingga Dimarahi Orangtua 2

“Papa sama Mama, ade gak mau les dulu. Minggu depan aja nanti lesnya, mau main remote control dulu sama temen”

Karena kamu belum tahu cara beralasan yang tepat dan kepolosanmu itu, membuat singa yang sedang jinak kembali mengaum. Semprotan orangtua pun menyerangmu.

“Kamu gak mau les bukan? Udah keluar uang banyak buat bayar les, emang gak kasian ya sama mama papa yang udah kerja?”

“Kan tadi udah maen pas di sekolah! Awas kalo sekarang ga masuk les”

3. Ulanganmu jelek? Pasti ingin segera dibakar tuh kertas jawabannya karena kemarahan orangtua akan segera menerpa

Hayo! Siapa yang Pernah Melakukan Hal Di Bawah Ini Sehingga Dimarahi Orangtua 1

 

Kamu : Pa minta tanda tangan buat hasil ulangan

Papa : kok ulangan harus ditanda tangan?

Kamu : Iya nilai yang kurang harus diperlihatkan sama orangtua Pa

Papa : Apa kamu dapat nilai jelek!??

(kamu hanya bisa diam dan takut ketika mereka sudah marah, beberapa jam ke depan pasti mereka terus membahasnya)

Selain masalah sekolah, pasti kamu pernah dimarahi oleh hal sepele dalam bertingkah laku di rumah, seperti tidak mau tidur siang. Sulit mengganti pakaian sekolah. Serta makan yang tidak dihabiskan. Itulah kenangan indah dimasa kecil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s