Curhatan Para Karyawan Apple yang Akan Membuka Matamu Mengenai Apa yang Dibutuhkan Perusahaan Kelas Dunia

Posted on Updated on

Perempuan yang berasal dari Indonesia bernama Gitta Cherry Prabhandhari menjadi seorang anak muda yang berhasil masuk ke dalam jajaran pegawai perusahaan IT kelas dunia. Sejak September 2011 ia masuk ke dalam jajaran pegawai Search Quality Associate di Google dan pada September 2013 ia menjadi seorang pegawai di Facebook sebagai Indonesian Market Specialist.

Bekerja di perusahaan kelas dunia bukan lagi angan-angan kosong. Gita telah membuktikan pada kita bahwa semua anak muda bisa berkesempatan masuk, asal mau berusaha keras. Sambil membayangkan bagaimana jika berada dalam lingkungan kerja di perusahaan besar. Tidak ada salahnya mendengarkan curahatan dari mantan pekerja di perusahaan besar seperti Quora dan Glassdoor yang pernah bekerja di perusahaan Apple milik Steve Job.

Bekerja di perusahaan kelas atas sperti Apple, akan membuatmu harus mementingkan kerjasama ketimbang kepintaran. Tidak hanya harus pintar, kamu juga harus bisa diajak bekerjasama dengan menyenangkan

Curhatan Para Karyawan Apple yang Akan Membuka Matamu Mengenai Apa yang Dibutuhkan Perusahaan Kelas Dunia

Apabila kamu masuk dalam kumpulan pegawai Apple, kamu gak akan boring. Kepintaran mereka tidak membuat mereka sombong, justru mereka adalah orang yang intelek namun pandai bergaul. Jika kamu adalah seorang pekerja baru di Appel, maka kamu akan langsung diterima dan diperhatikan oleh orang bersangkutan. Rekan kerja di Apple menganggap kamu keluarga, sehingga kedekatan bisa terjalin begitu erat. Itu adalah keinginan dari mendiang Steve Jobs pada saat membangun perusahaannya itu.

Meski budaya disana sangat menyenangkan dan akrab, kamu gak akan bisa mendapatkan rekan yang kekanak-kananakan, karena mereka tetap profesional dan dewasa

Curhatan Para Karyawan Apple yang Akan Membuka Matamu Mengenai Apa yang Dibutuhkan Perusahaan Kelas Dunia 2

Di dalam film The Intership pada tahun 2013 dan The Social Network pada tahun 2010 kamu akan tahu betapa asiknya bekerja di Google dan Facebook. Banyak permainan serta turnamen. Tetapi kamu harus tahu bahwa bekerja di Apple tidak sesantai itu. Mereka sangat profesional dan dewasa, kebanyakan pegawai berumur 30 sampai 40 tahun.

Gak ada orang yang hanya bekerja di depan komputer sendirian, ataupun orang yang malas kemudian tidur siang.

Jika kamu mau bekerja di perusahaan berkelas seperti Apple kamu harus bisa mengatur urusan pribadai dan kerja, dimana pada saat bekerja kepentingan perusahaan harus diletakkan di atas semuanya

Curhatan Para Karyawan Apple yang Akan Membuka Matamu Mengenai Apa yang Dibutuhkan Perusahaan Kelas Dunia 1

Pegawai di Apple biasanya tidak akan bekerja lebih dari 5 tahun, karena seorang pegawai mengalami kebosanan yang tinggi akibat kelelahan psikis dan fisik. Banyak para pegawai yang langka dan hanya bisa bertahan selama 3 tahun saja.

Kepentingan yang diutamakan dibanding urusan pribadi membuat tekanan mental bagi para pegawai. Apabila ada rapat pada jam 5 sore maka kamu harus menyetujuinya dan meninggalkan keluarga yang sudah menantimu untuk berkumpul bersama.

Mau tetap mau bekerja di perusahaan kelas dunia?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s