Daftar Negara Tujuan Wisata Para Penggemar Ganja

Posted on Updated on

Di negara Indonesia dan berbagai negara di dunia, ganja adalah jenis narkotika yang dilarang namun geliatnya dari dahulu hingga sekarang masih terlihat. Segala bentuk yang terkait dengan ganja akan dikenakan sanksi hukum. Orang yang berkepemilikan, menggunakan, memproduksi, dan berjualan semuanya bisa dijerat hukum.

Sekarang muncul tren baru jual beli ganja dengan melalui online, tahukah kamu ada beberapa negara yang menjadi tempat yang bebas untuk memperjual belikan ganja. Nama lain dari ganja adalah cannabis atau marijuana dimana terdapat 5 negara yang menajdi tujuan wisata para penggemar ganja yang dilansir oleh mbakbro :

1. Netherland (Belanda)

Daftar Negara Tujuan Wisata Para Penggemar Ganja

Belanda mungkin terkenal karena tempat yang bebas bagi pecandu ganja. Banyak mereka yang inign memuaskan hasrat menghisap ganja di Belanda. Sebenarnya jual beli ganja di Belanda tidak sepenuhnya legal, namun hukum yang berlaku sangat longgar seperti ganja ini boleh dijual oleh kafe namun tidak melebihi 500g. Jadi legal atau illegal?

Menanam ganja di Belanda adalah ilegal, sehingga para pemiliki kafe mendapatkan ganja dari pembelian ilegal dari pemasok atau pengedar ganja. Selain itu, penggunaan ganja hanya boleh berada di dalam kafe, polisi tidak bisa menangkap orang yang jual beli atau menghisap ganja di dalam kafe. Tapi jika terlihat menggunakannya diluar kafe, polisi akan melakukan penangkapan.

2. Uruguay

Daftar Negara Tujuan Wisata Para Penggemar Ganja 1

Uruguay adalah negara yang melegalkan kepemilikan ganja. Pemerintah di Uruguai kini merubah undang-undang mengeai peraturan produksi dan transaksi ganja, dimana pada tahun 2015 ini pembeli ganja tidak boleh berumur di bawah 18 tahun dan harus mempunyai KPT Uruguay. Alhasil para wisatawan meningkat karena ganja yang legal disana.

3. Jamaica

Daftar Negara Tujuan Wisata Para Penggemar Ganja 2

Jamaica merupakan negara dengan pemakaian ganja sebagai budayanya. Mengakar kuat dan menjadi citra yang negatif dari negara lainnya. Banyak orang mengecap bahwa jamaica adalah negara ganaja. Dimana terdapat gerakan Rastafarian sebagai pengguna ganja. Disana terdapat peraturan hukum yang jelas mengenai pelarangan ganja, dimana setiap orang yang menggunakan atau memiliki ganja akan ditangkap. Tetapi pada kenyataannya, mereka yang tidak memiliki ganja dalam jumlah besar tidak akan ditangkap. Jamaica menjadi tujuan wisata para penghisap ganja yang sudah populer di kalangan pecandu.

4. Kamboja

Daftar Negara Tujuan Wisata Para Penggemar Ganja 3

Sama halnya dnegan Jamaica, Kamboja ini melarang penggunaan ganja. Namun adanya tradisi masyarakat Khmer membuat pemerintah disana menghapus larangan tersebut. Sehingga kamboja kini menjadi tempat wisata beraroma ganja, dimana restauran banyak menambahkan menu dengan topping daun ganja sebagai sajian mereka.

5. Korea Utara

Daftar Negara Tujuan Wisata Para Penggemar Ganja 4

Di Korea Utara ganja ini tidak dianggap sebagai narkotika. Pemakaian dan penggunaan ganja tidak dilarang, sama seperti rokok yang bebas diperjual belikan dan digunakan walaupun terdapat keburukan bagi kesehatan. Namun hal itu tidak berpengaruh terhadap jumlah wisatawan, karena Korut termasuk negara yang tertutup dan tidak ramah terhadap pengunjung dari negara lain. Semua wisatawan harus mengikuti tour guide yang disediakan oleh pemerintah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s