Suami Kesetiaannya Paling Ekstrim Sedunia, Siapa Sajakah?

Posted on Updated on

Setelah melakukan pernikahan, seorang suami akan menjadi pasangan hidup dan sahabat dekat. Seorang suami akan selalu bersama istrinya walaupun dalam keadaan suka maupun duka. Impian seorang gadis adalah memiliki suami yang paling hebat dan pria dengan sikap yang penyayang dengan penuh cinta dalam membina. Namun, pada kenyataannya sangat sulit mendapatkan seorang pria dengan sikap sempurna yang banyak diharapkan oleh para wanita. Paling hanya beberapa syarat saja yang dipenuhi dari deretan klasifikasi yang diinginkan.

Walaupun sepertinya tidak mungkin ditemukan pria dengan kepribadian sempurna. Dibawah ini ada beberapa sajian cerita yang bisa menginspirasi mengenai kesetiaan suami yang ekstrim terhadap istrinya dalam mengungkapkan rasa cintanya.

1. Membelah sebuah gunung untuk sang istri yang telah meninggal

Suami Kesetiaannya Paling Ekstrim Sedunia, Siapa Sajakah 3

Disaat istrinya meniggal, seorang suami bernama Dashrath Manjhi memutuskan untuk membelah gunung yang menghalangi jalur terdekat untuk sampai di rumah sakit. Ceritanya, istri yang telah meniggal tersebut, meninggal karena jarak dari desa ke rumah sakitnya terlalu jauh.  Manjhi tidak ingin ada orang lain yang kehilangan orang yang dicintainya karena alasan yang sama. Selama 22 tahun ia tak henti membelah batu yang ada di gunung tersebut dan membentuk sebuah jalan yang bisa dilalui dengan panjang 122 meter dan luas 9 meter. Jarak menuju rumah sakit menjadi lebih dekat, dari awalnya membutuhkan jarak lebih dari 70 meter, kini tinggal 1 km saja. Manjhi meninggal apda 2007 lalu dan dikenang sebagai seorang pahlawan dan berjiwa besar, karena telah membelah gunung seorang diri.

2. Membangungereja seorang diri karena istri yang tidak suka dengan keramaian

Suami Kesetiaannya Paling Ekstrim Sedunia, Siapa Sajakah

Ketika istrinya telah mengeluh karena gereja yang ia kunjungi sering ramai dan membuat tidak nyaman. Akhirnya sang suami bernama Jon Richard mencoba membangunkan gereja di belakang rumahnya agar sang istri senang dan nyaman ketika beribadah. Selama 2,5 tahun ia telah berupaya mengumpulkan bahan bangunan dari berbagai tempat dan membangun sebuah gereja mini dengan kapasitas 12 orang.

Para tetangga pun mengapresiasi tindakan Jon dan menyumbang beberapa bahan bangunan dan sejumlah uang agar gerejanya segera selesai. Tetapi Jon menolaknya karena ia benar-benar tulus dengan niatannya tersebut.

3. Membangunkan Taj Mahal mini demi sang istri

Suami Kesetiaannya Paling Ekstrim Sedunia, Siapa Sajakah1

Seperti yang telah diketahui bahwa Taj Mahal adalah bangunan yang dibangunkan oleh Raja Shah Jahan dari dinasti Munghal sebagai tanda rasa cinta kepada sang istri. Tapi dalam cerita berikut ini adalah, kisah seorang suami yang membangunkan Taj Mahal mini di halaman belakang rumahnya karena sang istri meminta dirinya berjanji membuatkannya pada saat ia telahtiada.

Hal itu dikarenakan mereka tidak dikaruniai anak, sehingga ketika meninggal tidak ada orang yang akan mengingatnya. Sehingga niatan tersebut muncul, untuk membuatkan istrinya kenangan terindah dan bisa tersebar luas ke lingkungan sekitar. Meski sudah tua, Faizul tetap bertekad membangun Taj Mahal itu sendirian hingga ia meninggal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s