Kamu Mencari Cara Diet Baru? Mungkin Progam Ala Artis Korea Ini Bisa Dicoba!

Posted on Updated on

Siapa sih yang tidak suka dengan wajah cantik, kulit mulus, dan tubuh ramping seperti artis Korea? Mulai dari penyanyi, girl-group, artis, presenter dari Korea Selatan sangat menggiurkan bagi wanita maupun pria. Layaknya Barbie mempunyai fisik sempurna, tentu hal tersebut bukan didapatkan dengan cara berleha-leha saja. Mereka sering berolahraga dan menerapkan diet ketat. Salah satu diet yang terkenal adalah one meal a day” yang artinya makan hanya sekali dalam sehari. Hong Jin Young, Sistar Dasom, dan Son Dam BI merupakan artis Korea yang menjalani program diet tersebut.

Jadi apa sebenarnya diet ”one meal a day” itu? Bagaimana melakukannya, apa manfaatnya? Berikut ini penjabarannya!

Diet One Meal A Day, membuatmu bisa makan apapun sesukamu, tapi kamu harus mengatur waktumu karena diet ini hanya bisa makan berat 1 kali saja

Kamu Mencari Cara Diet Baru Mungkin Progam Ala Artis Korea Ini Bisa Dicoba

Metode diet yang sekaran populer di Korea Selatan dan Jepang berawal dari sebuah buku karya dr. Yoshinori Nagumo, Being Hungry Makes You Healthy, dimana di dalamnya terdapat penguraian cara diet dan manfaat diet dengan membiarkan perut terus merasa lapar.

Mungkin hampir sama dengan diet OCD nya Deddy Corbuzier, namun bedanya adalah dari segi pembagian waktu makan. Dimana pada diet ini kamu hanya bisa makan 1 kali saja, sehingga harus berpuasa selama 22 jam, sedangkan 2 jam dilakukan untuk makan.

Puasa disini maksudnya adalah menahan makanan berat dan camilan, kamu tetep bisa minum air putih. Pada saat waktu makan tiba, kamu boleh mengonsumsi apapun, mulai dari es krim, cokelat, maupun kue.

Dengan puasa 22 jam tersebut, berat tubuhmu pasti akan turun dalam waktu singkat. Kebiasaan makan berlebihan tersebut akan segera lenyap

Kamu Mencari Cara Diet Baru Mungkin Progam Ala Artis Korea Ini Bisa Dicoba 1

Tujuan dari infermittent fasting adalah memacu metabolisme dalam tubuh. Diharapkan tubuh bisa membakar lemak lebih kuat, sehingga berat badan akan menurun lebih cepat.

Diet one day a meal dijalankan selama 2 bulan penuh alias 8 minggu. Kamu harus berpuasa setiap hari selama 2 bulan penuh, dimana setiap harinya kamu berpuasa hingga 22 jam lamanya. Sepanjang pagi dan siang kamu bisa mengonsumsi air mineral, sedangkan makan berat bisa dilakukan pada sore hari. Jika kamu akan berolahraga, maka pada pagi dan siang hari konsumsilah buah segar.

Selama melakukan penahanan lapar alias puasa, kamu akan kehilangan lemak secara besar, karena lemak dan karbohidrat kompleks dalam tubuh akan diurai menjadi energi. Selain itu, HGH alias human growth hormon dimana fungsinya sebagai pelindung otot dan menjaga kestabilan metabolik akan meningkat. Pokoknya ingat saja bahwa kamu harus berpuasa dan menajan lapar selama 22 jam, sisanya 2 jam digunakan untuk makan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s