Ragam Jajanan Tempo Dulu yang Akan Membawamu Ke Masa Lalu dengan Berjuta Kenangan Masa Kecil

Posted on Updated on

Lagi-lagi masa kanak-kanak selalu meninggalkan kenangan indah. Memang disaat usia kita masih kecil bebas tiada beban pikiran, penuh keceriaan, masa yang dimana kita dimanjakan oleh orang sekitar terutama orangtua. Tidak ada pusing karena tugas, galau karena cintan, atau menyusun skripsi. Tertawa dan menangis dengan bebas tanpa harus malu serta tidak ada rasa pusing dikepala diakibatkan oleh uang. Tidak memikirkan pulsa, uang internet, uang kos . Di masa kecil kita hanya memikirkan bagaimana bisa mendapatkan uang untuk beli jajan.

Nah sebelumnya membahas soal mainan di masa kecil, sekarang kita mengupas tuntas soal jajanan yang sering dibeli, yuk langsung cek di bawah ini :

1. Choyo Choyo, bentuknya cair dan berasa manis, tak tahu termasuk kategori cokelat atau gula-gula

choyo choyo

Cokelatnya memang dikit, tapi rasanya tetap memikat setiap anak keci. Cara memakannya adalah menggunakan sendok kecil atau bisa menggunakan jari tangan untuk menghabiskannya.

2. Cokelat payung terlipat. Tapi tidak bisa digunakan untuk berlindung saat hujan ya…

cokelat payung

Bentuknya sangat unik, miniatur payung yang lagi tertutup lengkap dengan pegangan yang melengkung seperti kail pancingan. Untung bukan berbentuk payung yang terbuka lebar, gimana makannya ya?

3. Choki-choki, cokelat pasta dan hingga kini masih eksis dengan varian rasa

choki choki

Choki-choki ini adalah cokelat yang berasa manis dan masih eksis sampai sekarang. Sudah banyak modifikasi dari rasanya sekarang ini. Cokelat mete, cokelat susu, dan rasa lainnya. Cara makannya adalah memasukannya ke mulut dengan mendorong pastanya.

4. Cokelat kalo dimakan suka nempel di bagian atas mulut kamu, namanya Cokelat Jago

cokelat jago

Cokelat ini adalah cokelat dengan bentuk persegi panjang yang paling berkelas di levelnya. Dibungkus smenggunakan kertas tipis dan berawarna putih, di dalamnya terdapat balutan kertas timah dan lengkap di bagian depannya terdapat logo ayam jago. Sekarang cokelat jago ini bungkusnya sudah berubah, menjadi warna merah, tapi nyarinya sekarang ini makin susah.

5. Permen karet Yosan, suka membuat harapan palsu pada anak

permen karet yosan

“Aduh.. udah beli berkali-kali tapi gak ada huruf N di dalamnya!”

Itulah mungkin kata-kata yang dikeluarkan oleh seorang anak dahulu yang mengharapkan hadiah besar, iming-iming dari Yosan. Dulu permen karet tersebut mengadakan kuis, siapa yang bisa merangkai kata dari bungkus yang ada menjadi Y-O-S-A-N, maka akan diberikan hadiah istimewa. Namun setelah berbungkus-bungkus membeli permen karet itu, tak ada yang bisa membuat rangkaian kata Y-O-S-A-N, karena yang muncul hanya huruf Y, O, S, A, saja, sedangakan hufur N tak tahu ada dimana. Mungkin mereka produsen permen karetnya lupa membuat huruf N ya?

Anak-anak dahulu pun akan berteriak karena kesal tak ada huruf N yang didapatkan dari bungkus permen karetnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s